Mengenal 4 Generasi Dari Yamaha Aerox

Yamaha Aerox

Selain Yamaha Nmax, ternyata produsen otomotif asal negri sakura ini memiliki skuter matic yang kehandalannya tidak perlu diragukan lagi. Yamaha Aerox 155, hadir dengan membawa segudang keunggulan yang akan membuat penggunanya merasakan kenyamanan ketika mengendarai motor ini. Tapi tahukah kalian bahwa Yamaha Aerox ini telah hadir sekitar tahun 1997?

Sejarah Motor Yamaha Aerox

Yamaha Aerox

Siapa yang menyangka bahwa Yamaha Aerox ini memiliki perjalanan yang terbilang sangat panjang. Hadir di tahun 1997, tentunya bukan hal yang mudah bagi motor ini untuk mempertahankan kiprahnya di industri otomotif sekelas motor matic.

Nyatanya, terdapat 4 generasi hingga akhirnya skuter matic ini mampu melebarkan sayapnya di kancah Internasional. Berikut akan kami berikan review yamaha aerox yang menghadirkan 4 Generasi skuter matic terbaik.

Generasi pertama

Awal kemunculannya, motor skuter matic Yamaha yang hadir pada tahun 1997 ini bermesin satu silinder dua tak. Motor ini pun memiliki dua varian yang bisa dipilih, yaitu bermesin 50cc dan bermesin 100cc yang kehadiran pertamanya hanya beredar di Eropa saja. Seiring berjalannya waktu sampai dengan di tahun 2003, Yamaha pun kembali berinovasi dengan mentiadakan mesin 100 cc. melainkan fokus dengan mesin 50 cc dengan power 2,3 hp di 6.700 rpm.

Yamaha Aerox

Terdapat berbagai perubahan di tahun 2003 ini, diantaranya perubahan nama yang sebelumnya bernama  Yamah Aerox menjadi Yamaha Aerox R. Tidak hanya disitu saja, perubahannya pun kian terlihat jelas dari knlapot yang digunakan, electric starter dan techhometer. Motor yang awalnya bergaya skuter sporty, kini hadir dengan gaya Racing, tentunya akan lebih menarik bukan.

Generasi Kedua

Untuk mempertahankan kiprahnya di industri otomotif dalam segmen skuter matic, di tahun 2013 ini Yamaha memperbaharui skuter matic yang cukup laris di Eropa, yaitu Yamaha Aerox. Jika generasi sebelumnya motor ini bermesin dua tak, ditahun 2013 ini Yamaha Aerox hadir dengan bermesin empat tak dengan power 3,4 hp di 7.000 rpm dimana generasi terbarunya ini lebih memperbaiki emisi gas buang yang menjadi kelemahan dari generasi sebelumnya.

Yamaha Aerox

Tidak lepas dari generasi pertama, digenerasi kedua ini pun Aerox masih megusung tampilan yang sporty bermesin 50cc disertai penggunanan liquid cooled. Generasi ini pun menghadirkan dua gaya yang cukup berkelas, yaitu Aerox naked Biked, dan Aerox 4.

Generasi ketiga

Generasi yang hadir di tahun 2016 ini tentunya lebih hebat dibanding generasi sebelumnya. Bukan hanya di Eropa saja, akan tetapi pada generasi ini Yamaha Aerox 125 dapat kalian miliki loh karena dipertengahan tahun 2016, skuter Yamaha Aerox telah hadir di Indonesia. Hadir dengan nama Yamaha Aerox 125 LC, skuter matic ini membawa segudang kelebihan yang cukup memukau. Baik dari segi tampilan ataupun performa serta mesin yang lebih canggih dan modern.

Yamaha Aerox

Sebagai generasi yang terbilang cukup unggul dan kehadirannya pun mendapat antusias dari masyarakat tanah air, pastinya ulasan mengenai Yamaha Aerox 125 sangat menarik untuk disimak. Gak usah berlama – lama lagi, yuk kita bedah berbagai spesifikasi skuter keunggulan Yamaha ini selain Yamaha Nmax.

Desain Sporty dan Berkelas

Yamaha Aerox

Dilihat dari desain, skuter matic buatan Jepang ini memang tampil lebih sporty dengan kesan agresif. Mulai dari sisi bagaian depannya saja, motor ini amat memukau dimana motor ini menggunakan desain lampu berbentuk V shape dengan pancaran LED yang pastinya akan menghasilkan cahaya yang lebih terang dibandingkan motor yang menggunakan lampu standard pada bagian depannya.

Beralih kesisi bagian stang, bentuk stang yang digunakan hampir menyerupai Yamaha X-Ride. Untuk bagian bawahnya, motor ini menggunakan spakbor yang cukup terlihat gagah.

Mesin Berteknologi motoGP

Bukan dengan mesin 50 cc lagi, akan tetapi dalam versi ketiga ini aerox hadir dengan bermesin 125 cc yang lebih lincah dan berpowerfull. Kesamaan dari generasi ini dari generasi sebelumnya yaitu Aerox masih dengan mengusung mesin empat tak dengan pendingin liquid cooled. Walaupun generasi ini sama-sama mengusung mesin empat tak, akan tetapi Yamaha Aerox 125 ini memiliki tenaga hingga 11,2 hp di 9.000 rpm disertai torsi 10,4 Nm di 6.500 rpm.

Yamaha Aerox

Walaupun motor ini mampu melesat dengan kecepatan tinggi, akan tetapi kalian tidak usah khawatir mengenai penggunaan bahan bakar karena skuter memiliki system suplai bahan bakar ful injeksi yang akan mengirit penggunanan bahan bakar ketika melaju dengan kecepatan maksimum.

Fitur Mumpuni

Yamaha Aerox

Untuk fiturnya sendiri, Yamaha Aerox 125 Lc ini memang mengunggulkan dalam fitur keamanan dimana telah menggunakan fitur Smart Key serta fitur sport lainnya.

Generasi Keempat

Yamaha Aerox

Masih ditahun yang sama, Yamaha menghadirkan generasi keempat dari Yamaha Aerox, yaitu Yamaha Aerox 155 VVA. Tidak kalah unggulnya dari generasi sebelumnya, pada generasi keempat ini ada berbagai keunggulan serta pembaharuan berbagai fitur dari generasi pendahulunya. Dari segi tampilan, hingga spesifikasinya.

Desain Yang Lebih Bongsor

Berbeda dari generasi sebelumnya, Aerox 155 VVA ini hadir dengan bobot yang lebih besar dan gagah. Dengan bobot yang besar, sudah pasti motor ini memiliki ruang bagasi motor yang cukup luas karena nyatanya bagasi motor ini mampu memuat hingga dua helm ukuran dewasa di dalamnya. Bukan hanya bagasinya saja, akan tetapi tangki bahan bakarnya pun sanggup menampung bensin hingga mencapai 4,6 liter.

Performa Mesin Tangguh

Seperti namanya, motor ini pun memiliki mesin 155 cc yang dilengkapi dengan teknologi VVA dengan tenaga 11.0 Kw di 8.000  rpm disertai torsi 13.8 Nm di 6.250 rpm. Yang menjadi keunggulan dalam generasi keempat ini adalah tertanamnya teknologi Blue Core yang bukan hanya irit dalam penggunanan bahan bakar saja, akan tetapi teknologi ini mampu bekerja secara efisien dan ramah lingkungan.

Fitur

Bukan hanya unggul dalam mesinnya saja, akan tetapi Yamaha Aerox terbaru ini memiliki banyak sekali keunggulan berbagai fitur yang tersemat didalamnya, diantaranya yaitu :

Fitur Smart Key System

Pada generasi keemapt ini, Yamaha menghadirkan fitur Smart key system Immobizer dan Answer Back System pada tipe tertentu. Tentunya fitur ini cukup aman untuk melindungi motor kalian dari pencurian. Smart Key yang digunakan pada motor ini pastinya sangat berbeda dengan Smart Key lainnya karena fitur ini dapat mempermudah kalian dalam menemukan lokasi motor yang sedang terparkir.

Fitur Stop and Start System

Tentu saja, fitur ini dapat membuat kalian irit loh dalam penggunanan bahan bakar. Secara otomatis fitur ini dapat mematikan mesin dengan sendirinya ketika kalian berhenti dalam waktu hanya tiga detik saja. Untuk mengaktifkannyua kembali pun cukup mudah karena kalian hanya memutar tuas gas saja.

Electic power Socet

Tentunya fitur ini sangat berguna sekali bagi kalian yang tidak sempat mencharger smartphone karena di motor ini kalian bisa mengisi daya baterai hp loh.

Setelah membaca artikel ini, pastinya kalian tertarik bukan untuk memiliki motor ini. Harga motor Aerox 155 VVA ini pun dibandrol dengan harga mulai dari 25 Juta Rupiah hingga 27 Juta Rupiah saja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *