Tag: motor

SEJARAH PRIA YANG MENDIRIKAN HARLEY-DAVIDSONSEJARAH PRIA YANG MENDIRIKAN HARLEY-DAVIDSON

SEJARAH PRIA YANG MENDIRIKAN HARLEY-DAVIDSON

SEJARAH PRIA YANG MENDIRIKAN Anda mungkin berpikir Sbobet88 bahwa Harley-Davidson didirikan oleh dua orang yang nama belakangnya adalah Harley dan Davidson, dan Anda mungkin salah.

Ini sebenarnya satu Harley dan tiga Davidson, dan mereka berempat bekerja sama untuk menciptakan merek yang akan merevolusi transportasi dan Amerika.

Kapan Harley-Davidson Resmi Didirikan?

Harley-Davidson didirikan pada tahun 1903 di Milwaukee, WI dan secara resmi didirikan pada tahun 1907 dengan Walter Davidson bertindak sebagai presiden pertama. Arthur Davidson menjadi manajer penjualan umum pertama dan sekretaris sementara William Davidson adalah manajer pekerjaan pertama. William Harley, sementara itu, menjadi chief engineer dan bendahara.

Mengingat rasio tiga Davidson untuk satu Harley, Anda mungkin bertanya-tanya mengapa perusahaan itu tidak disebut Davidson-Harley. Karena ide awal untuk sepeda motor berasal dari William Harley, geng itu berpikir bahwa adil jika namanya didahulukan.

SEJARAH PRIA YANG MENDIRIKAN HARLEY-DAVIDSON

Siapa Saja Empat Pendiri Harley-Davidson?

William Harley hanya setahun lebih tua dari Arthur Davidson. Kedua anak laki-laki itu tumbuh hanya beberapa rumah terpisah di Milwaukee, Wisconsin. Begitulah awal dari persahabatan seumur hidup mereka.

Kedua anak laki-laki itu terpikat dengan sepeda. William bahkan mengambil pekerjaan di pabrik sepeda yang berbasis di Milwaukee ketika dia berusia 15 tahun, naik dari pangkat tukang sepeda menjadi drafter, yang membuatnya bekerja sebagai juru gambar di Barth Manufacturing Company. Di sanalah ia merancang mesin pembakaran internal pertamanya. Itu didasarkan pada mesin French de Dion-Bouton, yang akan digunakan oleh banyak pabrikan sepeda motor awal.

Bersama Arthur, juru gambar lain dari Barth, dan seorang teman yang ayahnya memiliki mesin bubut, William dan rekan-rekannya akan menghabiskan beberapa tahun berikutnya mengerjakan sepeda motor proto di waktu luang mereka. Prototipe gagal, tetapi terbukti sangat berharga karena membuat William dan Arthur menyadari bahwa yang mereka butuhkan adalah seorang masinis.

Keduanya menghubungi kakak Arthur, Walter, yang tinggal di Parsons, Kansas pada saat itu. Walter tiba mengharapkan untuk melihat sepeda motor tetapi malah disambut oleh kekacauan yang belum selesai. Namun dalam kekacauan itu, Walter melihat mimpi, jadi dia memutuskan untuk tinggal di Milwaukee untuk mewujudkan impian William dan Arthur.

Tak lama kemudian, ketiganya bergabung dengan mekanik lain, William Davidson, kakak tertua Arthur. Pada tahun 1904, prototipe kedua selesai. Ini adalah sepeda motor Harley-Davidson pertama yang berpartisipasi dalam balapan sepeda motor. Dan meskipun tidak menang, tim sudah mulai berlari untuk membuat sejarah sepeda motor!

DAFTAR KNALPOT RACING TERBAIK YANG BANYAK DI INCARDAFTAR KNALPOT RACING TERBAIK YANG BANYAK DI INCAR

Ada yang bisa tebak gak, selain olahraga, apa yang menjadi hobi para cowok? Ya bener banget! Hobi cowo lainnya adalah otomotif? Maksudnya gimana tuh?

Iya sebagian besar cowo ada yang hobi banget sama otomotif entah itu mobil ataupun motor. Mereka biasanya sangat ahli pada bidang-bidang seperti itu dan tau akan hal-hal yang mengenai otomotif. Kebanyakan cowo jaman sekarang seneng banget tuh yang namanya ngobrak-ngabrik motor. Makanya gak heran bila uang jajan mereka abis untuk modif-modif motor.

Kalian pasti sering liat kan motor-motor yang sudah bukan original? Nah itulah yang sering dilakukan oleh para cowo yaitu modifikasi motor dan yang paling bisa kita lihat adalah model knalpotnya. Kayanya gak lengkap rasanya kalau modif motor tapi gak sekalian ganti knalpotnya, benera gak sih? Mereka bahkan rela mengeluarkan uang sekian ratus ribu bahkan hingga juta agar bisa mendapatkan knalpot yang diinginkan.

Untuk itu bagi kalian ada yang berencana untuk ganti knalpot juga, kita bakalan kasih tipe knalpot apa saja yang berkualitas untuk memperindah motor kalian. Simak informasi dibawah ini ya!

1.Knalpot Arrow

Knalpot Arrow

Bagi kamu yang punya motor dengan ukuran besar seperti Nmax, PCX, Aerox dan model-model motor seperti itu, Knalpot ini cocok banget digunain pada ketiga motor itu. Harga yang ditawarkan memang gak murah, tapi kualitasnya gak perlu ditandingi lagi. Arrow pun menyediakan berbagai material yang ditawarkan seperti titanium, stainless dan carbon. Knalpot Arrow juga cocok buat kamu yang punya motor sport dengan cc 250 ke atas.

2.Knalpot CMS

Knalpot CMS

Ini nih salah satu knalpot lokal yang banyak di incar untuk motor balap. Knalpot ini memiliki berbagai jenis dan harga yang berbeda, paling mahal di angka sekitar 2 jutaan. Knalpot CMS ini dibuat agar tak mengeluarkan bising yang cempreng namun bisa menghasilkan suara yang lebih negbass. Mungkin akan terkesan biasa saja, namun kualitasnya gak perlau diragukan lagi dan bahan materialnya juga sudah sangat berkualitas.

3.Knalpot R9

Knalpot R9

Masih sama dari Indonesia, knalpot buatan lokal ini akan menghasilkan suara yang besar karena penggunaan dari bahan alumunium. Banyak juga pembalap-pembalap yang menggunakan knalpot ini, selain karena kualitasyang baik, R9 juga membuat performa motor semakin kece. Untuk harga sendiri memang gak tanggung-tanggung, mulai dari 1 juta hingga puluhan juta rupiah, mengingat karena R9 ini sudah terkenal di Asia.

4.Knalpot AHM

Knalpot AHM

Pecinta motor pastinya sudah gak asing dengan knalpot yang satu ini. Knalpot AHM merupakan buatan dari Malaysia yang sudah sangat terkenal di Indonesia. Knalpot ini bisa dibilang menjadi salah satu knalpot terbaik dengan harga yag terjangkau. Karena barang import, masih terbilang murah untuk seharga 2 jutaan.

5.Knalpot DBS

Knalpot DBS

Hampir sama dengan R9, kemunculan knalpot ini membuatnya naik daun bahkan banyak diminati oleh para pecinta racing. Knalpot ini bisa menghasilkan suara bass yang sangat besar dan bisa dipakai berbagai jenis motor asal Jepang seperti Kawasaki, Honda, Yamaha dan Suzuki. Untuk sekelas import dari Thailand, kuliatasnya gak perlu diragukan lagi. Harganya pun gak begitu tinggi, mereka pun memiliki berbagai tipe yang bisa kamu cocokan kepada motormu dan budgetnya pun bisa disesuaikan, DBS ini membandrol mulai dari harga 900 ribuan hingga 4 juta rupiah.

Gimana nih rekomendasi dari kita, adakah selera yang sama? kalau gitu semoga artikel ini bisa membantu kamu buat yang bingung mau cari knalpot ya!

Rekomendasi Oli Motor Matic Terbaik Untuk Motor KesayanganmuRekomendasi Oli Motor Matic Terbaik Untuk Motor Kesayanganmu

Oli Motor Matic

Oli merupakan salah satu komponen terpenting yang harus dimiliki oleh motor matic. Oli ini berfungsi untuk melumasi kerja mesin supaya kinerjanya lancar dan tidak bergesekan langsung.

Fungsi oli juga bisa untuk membuat mesin tetap sejuk dan bersih dari kotoran. Karena fungsinya inilah, pemilik motor perlu jeli untuk memilih oli mesin motornya.

Rekomendasi 5 Oli Motor Matic Terbaik

Oli Motor Matic

Salah satu tips untuk memilih oli dengan benar adalah, selalu gunakan kekentalan sesuai dengan rekomendasi pabrikan motor.

Jika diminta menggunakan kekentalan 10w – 30, maka jangan mencoba untuk berpindah ke oli lainnya.

Namun, ada banyak oli yang disediakan untuk motor matic. Untuk memudahkan kalian, di bawah ini kami akan memberikan rekomendasi merk oli terbaik untuk motor matic kalian.

1.TOP 1 Action Matic

TOP 1

TOP memang sejak dulu dikenal sebagai produsen oli terbaik untuk motor matic. Salah satunya adalah TOP 1 Action Matic yang berbahan dasar sintetik.

Oli ini sangat direkomendasikan untuk mesin dengan kopling yang kering seperti motor skuter matik (skutik).

Merk ini juga memiliki kandungan sintetik yang lebih tinggi sehingga bisa membuat usia pakainya lebih lama daripada produk sejenis. Oli ini berstandar JASO dan API yang telah disesuaikan untuk motor-motor terbaru.

Mereka memberikan sensasi berkendara yang halus dan melindungi mesin dari gesekan serta karat dengan lebih sempurna. Volume oli ini memiliki 2 pilihan, yaitu sebanyak 1 liter dan 0,8 liter dengan harga Rp 45.000 an.

2.Repsol Moto 4T 10w30 Matic

Oli Motor Matic

Oli terbaik motor matic ini diluncurkan oleh pabrik Repsol dan memang khusus diproduksi untuk motor berjenis matik biasa hingga matik injeksi terbaru dan hanya beredar di Indonesia saja.

Volume Repsol Moto 4T 10w30 Matic sebesar 0,8 liter dengan harga yang cukup murah, yaitu Rp 44.000an.

3.Castrol Activ Matic

Castrol Active

Oli mesin berteknologi tinggi ini memiliki gesekan rendah yang didesain khusus untuk mesin motor matik 4 – tak modern.

Mesin motor matic biasanya bekerja pada lalu lintas kota yang padat dengan kinerja stop . start yang lebih sering.

Mesinnya tertutup dan desain transmisinya berkesinambungan sehingga mesinnya menjadi sangat panas. Karena itulah, motor ini memerlukan oli kualitas terbaik untuk motor matic.

Salah satunya adalah Castrol Activ Matic yang dilengkapi dengan ZipBoosters yang terus menerus melindungi dari kehausan dan penumpungan deposit yang berbahaya pada suhu tinggi sehingga mesin motor tetap gesit. Harganya sendiri hanya sebesar Rp 41.000.

4.Oli Motor Yamalube Super Matic

Oli Motor Matic

Merk oli motor terbaik ini merupakan oli mesin matik terbaik dari Yamaha. Kelebihannya ada pada kestabilannya pada temperature tinggi.

Oli ini juga bisa meredam suhu panas dari mesin motor dengan sangat baik sehingga membuat performa motor lebih optimal.

Merk oli ini juga telah memenuhi standar JASO MB sehingga cocok untuk semua matik. Volumenya sebesar 1 liter dan hanya dibanderol dengan harga Rp 57.000.

5.MOTUL Scooter LE 10w30

MOTUL

Merk ini memiliki brand yang besar dan tak diragukan lagi kualitasnya. Produknya sangat populer di dunia balap dunia hingga Indonesia.

MOTUL Scooter LE 10w30 diproduksi karena mengingat dunia otomotif khususnya tipe motor matik dari tahun ke tahun penjualannya semakin meningkat tajam.

Dalah satu oli matic injeksi terbaik ini juga beredar di Indonesia dengan volume 0,8 liter dan dengan harga Rp 71.000.

Itulah 5 rekomendasi oli motor matic terbaik yang bisa kalian jadikan pilihan. Semoga bermanfaat.